Wednesday, February 8, 2012

Science Show

Si TeSI
BK Peduli - Program Si TeSI (Telur Sehat Indonesia) adalah program yang saat ini terus dilaksanakan oleh LSM Bangsa Kita Peduli melalui bantuan PT. Sierad Produce dan bekerjasama dengan Sahabat Sekolah dalam rangka kepedulian terhadap anak-anak untuk mendapatkan gizi seimbang. Melalui program makanan tambahan dengan telur yang dikemas melalui program “Science Show” diharapkan anak-anak dapat memahami dan mengajak orang tua dan keluarga mereka untuk menggunakan telur makanan penting dan menyehatan bagi tubuh.

Anak-anak merupakan generasi bangsa yang harus dipelihara sebagai aset bangsa. Kecerdasan mereka sangat bergantung pada asupan gizi yang mereka terima. Protein sangat berperan penting dalam memenuhi kebutuhan gizi tersebut Karena protein adalah zat pembangun. Menanamkan sejak dini tentang kesukaan makan telur merupakan tujuan dari program ini. Melalui pertunjukan ilmu pengetahuan diharapkan dapat memicu anak-anak untuk mau mengkonsumsi telur.

Program Science Show itu sendiri menggambarkan tentang proses ketika telur bermanfaat untuk tubuh sehingga diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Dengan demikian diharapkan anak-anak dapat menyadari betapa pentingnya zat yang terkandung di dalam telur bagi tubuhnya.
Program ini kami adakan di beberapa sekolah dengan tingkat ekonomi marjinal dan juga beberapa sekolah percontohan yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Respon positif kami dapatkan baik dari pihak sekolah maupun murid-murid yang mengikuti kegiatan ini. Mereka sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang terkait atas terlaksananya program ini serta berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung di sekolah-sekolah lainnya.

Kepedulian atas kesehatan tubuh harus dimulai sejak dini. Ayo makan telur... !!! (YP)

***

No comments:

Post a Comment