Thursday, April 12, 2012

Donor Darah di Cibogo Tangerang

From @3_sudut gallery
BK Peduli - Darah merupakan salah satu komponen paling penting di dalam tubuh Karena berfungsi sebagai alat transportasi di dalam tubuh. Kekurangan darah di dalam tubuh dapat memacu sejumlah penyakit, seperti anemia, hipotensi, serangan jantung, dan juga penyakit lainnya. Beberapa kasus lain seperti kecelakaan dan proses melahirkan juga merupakan penyebab seseorang mengalami kekurangan darah akibat perdarahan hebat. Kondisi ini tentu menuntut instansi yang terkait seperti PMI dan rumah sakit untuk selalu memiliki persediaan darah yang mencukupi. 


Berangkat dari hal tersebut, BK Peduli bersama komunitas 3 Sudut dan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan “donor darah” di Balai RW. 04 Desa Cibogo Kecamatan Cisauk.

@3_sudut gallery
Kegiatan tersebut mendapat tanggapan yang positif dari warga RW tersebut. Warga dengan senang hati dan berbondong-bondong untuk menyumbangkan darah mereka kepada PMI. Pada kesempatan tersebut, tidak semua dapat menyumbangkan darah mereka karena ada beberapa hal, yaitu karena kondisi kesehatan mereka kurang memungkinkan dan juga masalah waktu (darah hanya dapat bertahan 4 jam pada suhu ruang diluar laboratorium). Walaupun demikian, kantung darah yang diperoleh sudah cukup memenuhi target yaitu 64 kantung darah dari target 70 kantung darah.


Warga sangat antusias sekali terhadap kegiatan donor darah tersebut dan meminta agar kegiatan donor darah tersebut rutin diadakan setiap 3 bulan sekali di Balai RW. 04 Desa Cibogo Kecamatan Cisauk. Bahkan kegiatan tersebut mendapat dukungan dari perangkat Desa dengan mengapresiasikan beberapa bantuan agar acara tersebut berjalan lancar. 
Semoga dengan bantuan dari berbagai pihak, BK Peduli dapat terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya (YP).

***

2 comments:

  1. terima kasih banyak ya atas partisipasinya.. sukses selalu.
    @budhie_MB

    ReplyDelete