Friday, October 7, 2011

Sharing moment mahasiswa TPB IPB

Pemenang
BK Peduli -- Sabtu/24 September 2011 bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW) Kampus Darmaga Insitut Pertanian Bogor BK Peduli bekerjasama dengan Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi Manajemen, Institut Pertanian Bogor berkesempatan melaksanakan sebuah kegiatan yang tujuannya untuk memotivasi mahasiswa baru dalam menentukan masa depan mereka dimulai dari tingkat pertama mereka di bangku kuliah.
Kegiatan dikemas dalam bentuk sharing moment yang menghadirkan alumni IPB yang telah sukses dibidangnya, diantaranya adalah : 1. Ir. Iwan Setiawan (Penulis Buku Best Seller9 summers 10 autumns’’, dan Director, Internal Client Management di Nielsen Consumer Research, New York. USA). 2. Ir. Aryo Widiwardhono, MMA (Sales and Marketing Director – PT Sierad Produce Tbk), dan 3. Dr. Handri Satriago (Presiden Direktur GE Indonesia). Kegiatan ini digagas beberapa waktu (bulan Juni) lalu oleh Pembina LSM Bangsa Kita Peduli yang juga merupakan alumni sukses IPB dan saat ini diberikan tanggung jawab sebagai wakil menteri pertanian, Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, MSi.
Dalam acara ini (dipandu langsung oleh Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, MSi) dilaksanakan pengumuman Sepuluh (10) pemenang terbaik yang mendapatkan beasiswa dari 763 tulisan yang masuk. Dari 763 tulisan tersebut, terpilih 25 tulisan paling inspiratif kemudian dirangkum yang kemudian dibukukan dengan judul “Mengapa Saya menjadi Mahasiswa IPB” (termasuk 10 penulis yang menerima beasiswa). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, Para Dekan, Ketua Departemen, Para Dosen dan 1.200 Mahasiswa/I IPB.
Para inspirator
Para mahasiswa/I yang hadir disana benar-benar bersemangat mendengarkan satu persatu pembicara, dan menyatakan bahwa mereka memperoleh inspirasi dari para pembicara tersebut. Pada akhir acara, dibagikan buku “Mengapa saya menjadi mahasiswa IPB” kumpulan tulisan paling inspiratif dari pemenang lomba kepada seluruh mahasiswa yang telah mengirimkan tulisannya. Melalui buku tersebut, diperoleh informasi begitu besarnya potensi yang dimiliki oleh generasi muda yang memiliki kemauan kuat untuk membangun pertanian dan bangsa. Sehingga terdapat optimisme yang besar dalam membangun pertanian dan bangsa ke depan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Agribisnis FEM-IPB, dan didukung oleh LSM Bangsa Kita Peduli serta Direktorat Kemahasiswaan IPB. (FWK)

***

No comments:

Post a Comment