Friday, October 1, 2010

SOSIALISASI PHBS (PASCA BANJIR) KARAWANG, 3 APRIL 2010




Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian informasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Materi PHBS yang disampaikan difokuskan pada PHBS pada saat banjir. Untuk dapat mencegah dari serangan penyakit Leptospirosis yang merupakan ancaman penyakit zoonosis pasca banjir.



Pemaparan disampaikan dalam rangka melakukan tindakan minimal untuk mengurangi resiko atau bahaya Pada saat banjir. Secara bersama-sama mengidentifikasi critical point yang harus diwaspadai oleh masyarakat untuk kemudian dihindari dan secara aktif melakukan tindakan aman dari penularan penyakit.

Peserta adalah anak - anak dengan usia antara 5 - 13 tahun. Orang tua mereka-pun sangat antusias untuk mengikuti jalannya acara 
Berbagai macam permainan diberikan untuk menghibur anak-anak. Dibagi menjadi 2 kelompok berdasarkan umur. Untuk anak-anak umur 3-5 tahun diberikan permainan keberanian untuk tampil Sedangkan untuk anak-anak usia 5-13 tahun di bagi menjadi 4 kelompok yang mana tiap kelompok terdiri dari 10 orang. Permainan yang diberikan adalah menyusun kalimat dan mempraktekan budaya cuci tangan yang benar.


    

No comments:

Post a Comment