Monday, August 9, 2010

Lomba Caping Art - Ecofest 2010 di Sentul City


Indonesia Ecofestival 2010
Sentul City, 31 Juli - 1 Agustus 2010 
                                            

Indonesia ecofest didesain utk membangun kesadaran segenap masyarakat utk mulai beraksi menyelamatkan bumi. Festival ini akan melibatkan semuai elemen masyarakat mulai dari keluarga, pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, Pemerintah dan kalangan bisnis.

Ecofest akan berwujud sebagai program edukasi dan lingkungan untuk mengajak masyarakat menggiatkan kegiatan yg berdampak positif terhadap lingk dan bumi, seperti menanam pohon, berkemah/wisata alam, dan bersepeda mengelilingi sentul. Selain itu juga akan diadakan kegiatan pameran aneka produk ramah lingk, bazaar kuliner dan aneka produk. Untuk kegiatan edukasi akan diadakan festival & talkshow recycle, camping, serta lomba melukis topi caping (Caping Art).

Salah satu rangkaian festival tersebut yaitu kegiatan lomba melukis topi caping (topi tani) yang diikuti oleh 29 orang anak dari berbagai sekolah. Lomba ini bertemakan lingkungan hidup. Dalam prosesnya anak-anak yang di dampingi orang tua sangat berkonsenstrasi dan semangat untuk melukis diatas caping. Lomba ini selain bertujuan menenakan topi caping sebagai budaya petani Indonesia, juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap alam dan lingkungan hidup.






Perlombaan melukis topi caping memperebutkan piala Wakil Menteri Pertanian untuk juara 1, 2 dan 3. 

Juara 1 diraih oleh Andi Iken Alifiya
SDN 09 Cipinang Melayu - Jakarta Timur

Juara 2 diraih oleh Sania Safira
SDN 09 Cipinang Melayu - Jakarta Timur

Juara 3 diraih oleh Adelia Pratista Almira
SDN 09 Cipinang Melayu - Jakarta Timur

No comments:

Post a Comment