Wednesday, June 8, 2011

Mencegah bakteri e-coli dengan hidup bersih dan sehat

Dari website menkokesra.go.id ditulis bahwa dengan pola hidup bersih akan mencegah dari bakteri e-coli. Berikut ini ulasannya:

Ilustrasi bakteri e-coli
BK Peduli - Negara-negara di Eropa mewaspadai penyebaran bakteri E.coli, setelah terjadi kasus kematian di Jerman dan Swedia, akibat pencemaran bakteri tersebut. 

Wabah bakteri e.coli yang saat ini menimpa Eropa, khususnya Jerman tidak dapat dianggap sebagai masalah yang sepele. Walaupun sampai saat ini kasusnya belum ditemukan di Indonesia, namun upaya pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) diharapkan dapat mengurangi dampak risiko seseorang dari penyakit tersebut. 

"Masyarakat harus tetap waspada. Waspada dalam artian, menerapkan PHBS". Artinya apa ? cuci tangan sebelum makan, kemudian setelah dari wc (buang air besar) cuci tangan pakai sabun, kata Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Jakarta.

Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan, Kementerian Kesehatan membuat edaran yang diletakkan di tempat-tempat tertentu (*menkokesra.go.id)


Berita terkait:

No comments:

Post a Comment